Sunday, March 7, 2010

Peranan Koperasi

Perkembangan koperasi di daerah depok saat ini masih sangat minim. Banyak koperasi di kota depok yang tidak sehat bahkan ada yang hanya tinggal nama saja. Hal ini dibuktikan dengan penyelidikan yang dilakukan oleh Fasilitas dan Modal Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar kota Depok. Kasi Fasilitas dan Modal Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar kota Depok, Nursyamsi mengatakan ada 636 koperasi di kota depok. Hanya 100 koperasi yang masih beroperasi hingga saat ini. Ini berarti ada 536 koperasi yang tidak sehat atau bisa dikatakan dalam kondisi mati suri. Dari 536 koperasi yang mati suri ini, hanya 300 yang bisa teridentifikasi, sisanya bisa jadi koperasi fiktif.

Salah satu koperasi yang masih berjalan hingga saat ini adalah koperasi brimob yang beralamat di kelapa dua dekat markas besar brimob kelapa dua. Koperasi ini bergerak dalam bidang barang konsumsi. Banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya koperasi ini khususnya para anggota koperasi, masyarakat di sekitar koperasi dan anggota brimob tentunya. Koperasi ini menyediakan berbagai macam barang konsumsi, dari bahan pokok, alat tulis, tas, dan barang konsumsi lainnya.

mari kita sama2 menjaga koperasi yang ada di negara kita ini agar tetap hidup. karna koperasi ini sangat membantu masyarakat di dalam memenuhi kebutuhan khususnya masyarakat menengah kebawah. maju terus koperasi indonesia

No comments:

Post a Comment